Jazz Piano Sederhana

Piano jazz adalah salah satu jenis musik yang paling bersemangat, energik, dan khusus. Seniman jazz terkenal yang mungkin ingin Anda dengarkan adalah natashaapparel.com Herbie Hancock, Keith Jarret, Bill Evans, untuk menyebut beberapa. Untuk belajar piano jazz, Anda perlu meluangkan waktu untuk mendengarkan CD jazz dan mungkin menonton DVD juga. Untuk belajar piano jazz, seseorang harus sangat sabar dan berdedikasi untuk berlatih genre.


Piano jazz ditandai dengan banyak improvisasi. Seorang musisi jazz dapat diberikan lagu barat terbaru lembaran musik palsu atau chord chart dan dia dapat berimprovisasi di tempat atas progresi akord tersebut. Disarankan bahwa musisi jazz tahu atau memiliki lagu standar dalam repertoar mereka. Lagu-lagu standar termasuk lagu-lagu seperti "Willow Weep for Me," "Summertime," dan "Georgia on My Mind" untuk beberapa nama. Lagu standar adalah lagu yang telah dicakup oleh banyak artis rekaman di masa lalu, biasanya setiap tahun. Misalnya, seseorang dapat mempertimbangkan lagu Injil "Amazing Grace" sebagai lagu gospel standar karena banyak artis telah meliput lagu tersebut selama bertahun-tahun.

Pengetahuan tentang skala dan akord adalah alat penting yang diperlukan untuk menjadi musisi jazz yang baik, apalagi teknik yang diperlukan untuk memainkan genre ini. Sebagai musisi jazz, Anda perlu berlatih berbagai jenis skala, akord, arpeggio, memainkan staccato, bermain legato, memainkan akord di tangan kiri sambil bermain timbangan di tangan kanan pada saat yang bersamaan.

Untuk belajar jazz Anda harus mulai dengan dasar-dasar: skala minor dan mayor dan chord minor dan mayor. Setelah Anda menguasai ini maka Anda dapat pergi maju untuk belajar akord maju (chord jazz) dan skala. Chord-chord ini termasuk akord yang berkurang, dominan, major nine, tritone, dll. Skala lanjutan akan memerlukan belajar lydian, berkurang, chromatic, melodic minor scales, misalnya.

Anda harus ingat bahwa ketika bermain piano, bukan bagaimana Anda bermain tetapi bagaimana Anda bermain sangat penting juga. Inilah alasan mengapa Anda perlu teknik: seberapa keras atau lembut Anda memainkan not, bagaimana Anda duduk di piano, bernapas, bagaimana Anda memposisikan tangan dan jari Anda pada piano, memainkan akord dan skala, dll.

Subscribe to receive free email updates: